Cari Blog Ini

Aku Akan Datang...

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah 2:218

Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah 2:218
"Akan senantiasa ada sekelompok kecil dari umatku yang berperang membela kebenaran, mereka akan mendapatkan kemenangan hingga datangnya hari kiamat."(HR.MUSLIM)

Minggu, 03 April 2011

Selogan "OBAMA PEMBOHONG" Diabadikan dalam Senjata



WASHINGTON (Berita SuaraMedia) – Teriakan "kau pembohong" yang dilontarkan anggota parlemen Amerika Serikat Joe Wilson (Republikan, Carolina Selatan) saat melakukan interupsi terhadap Presiden Barack Obama pada era RUU perawatan kesehatan kini kabarnya diabadikan. Ucapan tersebut diabadikan dalam bentuk komponen-komponen senapan serbu yang diproduksi dalam edisi terbatas.
Seperti dilansir Columbia Free Times, kata-kata itu diukirkan di komponen senjata yang diproduksi untuk senapan serbu AR-15.
"Palmetto State Armory ingin memberikan penghormatan kepada anggota kongres yang terhormat Joe Wilson dengan merilis produk terbaru kami AR-15 ‘You Lie’," demikian dituliskan produsen senjata tersebut dalam deskripsi produknya.
"Produk ini tidak didorong maupun terkait dengan Joe Wilson atau kampanyenya," demikian menurut teks di bawah halaman situs internetnya.
Di halaman yang sama, terdapat foto Wilson yang tengah memegang sepucuk senapan dan berdiri di dalam toko senjata perusahaan tersebut.
Komponen-komponen senapan tersebut dibanderol $99,95 per buahnya.
"Hanya ada 999 komponen senapan jenis ini yang akan diproduksi, jadi segera dapatkan sebelum habis!" tambah perusahaan tersebut.
Wilson memicu keributan pada bulan September 2009 saat ia memotong pidato perawatan kesehatan Obama saat sang presiden menyebut bahwa reformasi perawatan kesehatan tidak akan mencakup para imigran ilegal.
Wilson kemudian menyampaikan permintaan maaf.
Setelah tragedi penembakan massal di dalam sebuah ajang politik di Arizona yang menewaskan seorang hakim dan mengakibatkan Gabrielle Giffords, anggota parlemen Demokrat dalam kondisi kritis, media menyoroti titik potong antara peredaran senjata dan pidato politik.
Seseorang yang menjawab panggilan telepon di Palmetto State Armory menyampaikan pertanyaan kepada presiden perusahaan tersebut, Jamin McCallum, yang disebutnya merancang komponen "You lie" tersebut.
"Satu-satunya reaksi saya terhadap penembakan Arizona adalah kesedihan bagi para korban dan keluarga mereka, serta rasa tidak percaya bahwa manusia tega melakukan perbuatan semacam ini," tulis McCallum dalam sebuah surat elektronik pada 11 Januari lalu kepada Free Times.
"Simpati kami tertuju pada para korban dan keluarga mereka. Hilangnya nyawa adalah peristiwa yang tragis dan kami harus melakukan yang terbaik guna mendukung orang-orang yang tengah berduka," tambahnya.
Namun, McCallum tidak membalas email yang menanyakan bagaimana dan kapan gagasan komponen senjata "You lie" tersebut muncul.
Juru bicara Wilson, Neal Patel mengatakan bahwa foto Wilson tersebut diambil saat sang anggota parlemen mampir di Palmetto State Armory pada Agustus 2010 untuk berterima kasih karena perusahaan tersebut telah menciptakan lapangan kerja. Ia mengatakan akan memeriksa kembali dan mencari tahu apakah komponen itu dibuat sesudah atau sebelum foto itu diambil.
"Jika Anda perhatikan foto itu benar-benar, maka akan terlihat bahwa (kata-kata) itu tidak terdapat di senjata sebenarnya," kata Patel kepada Free Times mengenai ukiran itu dan senjata yang dipegang Wilson dalam foto.

Hukum Memelihara Binatang:

Beliau Ditanya : Apa hukum orang yang mengumpulkan burung-burung dan meletakannya di dalam kandang agar anak-anaknya dapat bermain-main dengannya ?

Maka beliau menjawab : “Tidak ada yang salah dengan hal itu,apabila dia menyiapkan untuknya dari perkara-perkara yang harus (diberikan) dari makanan dan minuman. karena sesungguhnya hukum asal di dalam perkara yang semisal ini adalah halal. dan tidak ada dalil yang menyelisihi (hukum asal) sepengetahuan kami. Wallahu waliyu Taufiq

Sumber : Fatwa Ulama Baladil Harom Hal. 1793

Akan tetapi di fatwa yang lain beliau menambah satu syarat :

“apabila tidak menganggu siapa-siapa, tidak mengganggu tetangganya ataupun selain mereka”